Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadiyandra: Rapat Kedua KB Digelar 20 September

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 12 September 2012 | 14:53 WIB

larut, rapat kedua Komite Bersama akan segera digelar. Seperti yang disampaikan pelaksana tugas Sekjen PSSI, Hadiyandra, rapat tersebut akan digelar pada 20 September di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Untuk rapat kedua ini, dua pihak sudah sepakat. Artinya rapat tersebut fixed akan digelar pada 20 September di Kuala Lumpur," kata Hadiyandra di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9).

Hadiyandra menambahkan untuk rapat kedua, anggota Komite Bersama akan membahas hal lanjutan seperti yang tertuang dalam MoU antara PSSI dan KPSI-ISL. Artinya, tak ada masalah lain yang akan dibahas, seperti timnas Indonesia.

"Agenda rapat kedua membahas hal seperti yang digariskan dalam MoU. Yang di MoU saja belum dibahas, masa sudah nambah-nambah agenda," terang Hadiyandra.

Pembahasan seperti yang tertuang dalam MoU itu pun akan terus dibicarakan hingga tuntas. Pada rapat kedua, selain liga, sambung Hadiyandra, masalah lain seperti revisi statuta, pengembalian empat Komite Eksekutif yang dipecat, berpeluang dibahas.

"Kan bisa saja, pembahasan liga profesional baru hanya memakan waktu sedikit. Jadi, di rapat kedua poin lain dalam MoU bisa jadi ikut dibahas. Tapi intinya, sepajang agenda belum tuntas, tentu rapat akan terus digelar," terang Hadiyandra.

"Hasil rapat secara keseluruhan itu sendiri selanjutnya akan dibawa ke kongres. Nah, di Kongres poin-poin yang telah dibahas akan disahkan. Kita harapkan pertengahan Oktober pembahasan poin-poin dalam MoU bisa selesai, sehingga bisa langsung menyiapkan kongres," tutupnya.