Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Bermain Sore Bukan Karena Mati Lampu

By Randy Wirawan - Rabu, 12 September 2012 | 15:28 WIB

Usai dikalahkan Korea Utara, tim nasional Indonesia menuju Surabaya. Di sana, tim asuhan Nilmaizar akan kembali melakukan partai uji coba. Kali ini, tim Merah Putih akan menghadapi tim Asia Tenggara, Vietnam. Pertandingan internasional itu akan digelar Sabtu (15/9) mendatang.

Berbeda dengan sebelumnya, laga uji coba yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan berlangsung pada sore hari. PSSI menyatakan hal itu dilakukan untuk mempermudah akses warga sesudah dan sebelum pertandingan.

"Jadi bukan karena takut mati lampu, tapi karena akses angkutan umum di sana tidak ada. Kalau pertandingan malam, warga kesulitan untuk pulang, jadi kasihan warga yang menonton. Kami berharap masalah itu menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah kota," terang Hadiyandra di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9).

"Jadi tidak ada hubungan dengan mati lampu. Pertimbangan lebih ke akses calon penonton. Mungkin juga itu kesepakatan dengan pihak broadcaster," sambungnya.

Sebelumnya insiden memalukan sempat terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo. Ketika Persebaya menjamu Queens Park Rangers, lampu stadion yang dibuka pada 6 Agustus itu sempat mati. Akibatnya, pertandingan antara QPR dan Persebaya sempat dihentikan.