Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca di Montezemolo Nilai Sergio Perez Belum Siap

By Andi Yanianto - Rabu, 12 September 2012 | 19:46 WIB
Sergio Perez (Mark Thompson/Getty Images)

Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, menegaskan bantahan Sergio Perez akan ke Ferrari musim 2013. Di Montezemolo menyebut Perez masih kurang pengalaman untuk bergabung dengan tim sebesar Ferrari.

Rumor yang berkembang sejak awal musim 2012 menyebutkan Felipe Massa sedang terancam ditendang dari Ferrari menyusul performa yang tidak berkembang. Rumor diikuti dengan nama siapa yang akan mengisi kursi yang ditinggalkan Massa. Di situlah nama Sergio Perez, yang kini membela Sauber mencuat. Apalagi Sergio Perez adalah pebalap muda binaan Ferrari yang tergabung dalam Ferrari Academy.

"Musim depan rasanya terlalu dini. Saya bangga dengannya, karena satu hal yang pasti kami tidak salah pilih saat memilihnya sebagai pebalap muda kami. Tentu juga karena Sauber dan Ferrari Academy yang membuatnya makin berkembang. Tapi, untuk memilih pebalap muda di tim Ferrari dengan tekanan khas Ferrari, kamu perlu pengalaman," kata Di Montezemolo kepada Sky Sports News.

Nama Perez melambung setelah musim ini sukses mencetak tiga podium. Hasil di Monza dalam GP Italia dianggap sebagai salah satu yang terbaik karena Sergio Perez mampu menyusul dua pebalap Ferrari, Felipe Massa dan Fernando Alonso untuk finis di posisi kedua.

Di Montezemolo justru tidak menutupi keinginan timnya untuk merekrut Sebastian Vettel setelah juara dunia 2010 dan 2011 itu menyelesaikan kontrak dengan Red Bull Racing. Menurut Di Montezemolo, apa yang ada dalam diri Vettel saat ini mirip dengan apa yang terjadi pada Michael Schumacher saat bergabung dengan Ferrari pada musim 1996.

"Ia masih muda, ia juga pebalap yang bagus dan punya pengalaman. Jadi, secara teori, jika kamu bertanya pada saya, maka akan saya sebut namanya," tambah Di Montezemolo.