Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joan Laporta Dukung Ronaldo Bertahan di Madrid

By Randy Wirawan - Rabu, 12 September 2012 | 20:08 WIB
Joan Laporta, mantan Presiden FC Barcelona (Lluis Gene/Getty Images)

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, justru mendukung Cristiano Ronaldo untuk tetap bermain bagi Real Madrid. Suatu pernyataan yang mengejutkan publik karena jarang ada klub rival yang saling mendukung, tapi patut diakui ini merupakan tindakan profesional  para penggelut sepak bola.  

Ronaldo memang berada di tengah badai setelah mengungkapkan kesedihannya baru-baru ini di Bernabeu. Seperti yang dilaporkan bahwa Ronaldo meminta kesepakatan kontrak baru di klub dengan gaji yang lebih tinggi.

Jelas ini menarik banyak kritik karena beberapa klub Spanyol justru sedang melakukan penghematan terhadap gaji para pemainnya. Namun, Laporta mengisyratkan kepada klub rivalnya tersebut untuk mempertahankan kapten Portugal, yang telah mencapai 150 gol dalam 149 pertandingan untuk Real Madrid.

“Saya pikir Cristiano adalah seorang profesional yang baik. Real  Madrid harus memastikan dia mendapatkan kebahagiaan kembali dan merasa sebaik yang ia bisa lagi. Sudah jelas bahwa ia hidup di bawah tekanan besar dan itu tidak mudah,” ungkap Laporta kepada ESPN.