Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djibril Cisse Segera Bermain di Amerika

By Randy Wirawan - Rabu, 12 September 2012 | 21:28 WIB
Djibril Cisse (Saeed Khan/Getty Images)

Djibril Cisse mengungkapkan bahwa ia akan kembali ke tanah airnya, Prancis, setelah kontraknya habis dengan QPR. Tidak hanya berhenti sampai di situ, Cisse bakal meneruskan kariernya hingga ke benua seberang, Amerika.

Pemain berusia 31 tahun ini, telah menghabiskan bertahun-tahun karirnya di Eropa. Ia sempat bergabung dengan Auxerre, Liverpool, Marseille, Sunderland, Panathinaikos, dan Lazio. Namun sebelum pensiun, ia ingin bermain kembali di Ligue 1, Prancis. Setelah sukses menyalurkan hasratnya, ia kemungkinan akan bermain di Amerika, MLS.

“Saya tidak merasa lelah. Terbukti saya telah memberi permainan bagus selama tiga sampai empat tahun lebih pada tingkat tertinggi,” kata Cisse kepada TV Mag.

Cisse terikat kontrak dengan QPR hingga 2013/14 mendatang. Lalu akan kembali ke Prancis untuk memenuhi tujuan pribadinya yaitu melewati rekor golnya sendiri agar bisa mencapai 100 gol di Ligue 1, karena saat ini ia baru mencetak 94 gol.

“Setelah ini, saya tidak akan keberatan menyelesaikan karir saya di Amerika Serikat. Saya benar-benar tertarik bermain di negara ini,” tambahnya.