Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi 100 Kali Lebih Hebat dari Ronaldo dan Neymar

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 00:49 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Asisten pelatih River Plate, Gabi Amato, mengumbar lagi penilaian untuk membandingkan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang kerap mencuat dari banyak kalangan. Menurutnya, mega bintang Barcelona itu memiliki kemampuan 100 kali lebih hebat dari CR7 dan Neymar.

Amato merupakan mantan pemain yang pernah mengecap petualangan sepak bola Spanyol bersama Real Betis dan Real Mallorca. Ia menilai bahwa Ronaldo dan bintang Brasil, Neymar, merupakan dua pesepak bola yang bagus. Akan tetapi, keduanya tidak dapat disetarakan dengan kemampuan yang dimiliki Messi.

"Messi 100 kali lebih hebat. Cristiano adalah pemain hebat, namun seperti yang dikatakan Diego Armando Maradona, Messi berbeda. Seperti yang juga dikatakan Diego, Neymar atau Ronaldo bisa menjadi pemain terbaik di dunia karena Messi lebih dari pemain terbaik dunia," kata Amato seperti dikutip Marca.

"Lionel adalah pemain yang sangat luar biasa. Ia tidak menyentuh bola selama beberapa menit, kemudian tiba-tiba ia bisa mencetak dua gol. Mereka saling berbeda, namun Lionel jauh lebih baik," sambungnya.