Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Hanya Pikirkan Kemenangan

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 00:49 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Cristiano Ronaldo menegaskan kalau ia saat ini tak memikirkan masalah kontraknya dengan Real Madrid. Penyerang asal Portugal itu menyatakan apa yang ada di benaknya saat ini adalah membawa Los Blancos memenangi kompetisi yang mereka ikuti.

Status Cristiano Ronaldo di Real Madrid saat ini menjadi perbincangan hangat di media massa Eropa. Mantan penyerang Manchester United itu dilaporkan tak betah lagi di Santiago Bernabeu setelah ia merajuk saat Madrid menumbangkan Granada 3-0 sepuluh hari lalu.

Dari rumor yang beredar, Ronaldo merajuk karena merasa gajinya di Madrid terlalu kecil. Namun, Ronaldo membantah laporan tersebut beberapa hari berselang. Hal itu kemudian kembali ditegaskannya saat pulang memperkuat tim nasional Portugal, Rabu (12/9).

"Saya ingin kembali menegaskan, tampa mengkhawatirkan kontrak saya, maka fokus saya saat ini hanyalah meraih kemenanga di setiap laga dan memenagi semua trofi bersama rekanprekan dan madridistas," tulis Ronaldo di accout Facebook-nya.

Madrid sendiri kabarnya bersedia menaikkan gaji Ronaldo. Namun, masalah pajak di Spanyol membuat semuanya jadi sulit. Menurut peraturan di Spanyol, setiap pesepak bola asing yang menerima gaji di atas 600 ribu euro per tahun wajib membayar pajak 52 persen bila belum genap 10 tahun di Spanyol.

Ronaldo menerima gaji 10 juta euro atau sekitar 123 miliar rupiah permusimnya setelah dipotong pajak. Dengan demikian jika Madrid menawarkan gaji 15 juta euro per musimnya, maka Madrid harus membayar 23 juta euro per musimnya hanya untuk gaji Ronaldo saja. Hal itulah yang kemudian memberatkan Madrid.