Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javi Garcia Berharap Kembali Dilirik Del Bosque

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 02:26 WIB
Javi Garcia (Alex Livesey/Getty Images)

Gelandang baru Manchester City, Javi Garcia, mengaku senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Garcia mengaku akan memberi yang terbaik untuk The Citizens agar kembali dilirik pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque.

Javi Garcia didatangkan Manchester City dari benfica dengan nilai transfer sebesar 17,7 juta pound atau sekita 272 miliar rupiah jelang penutupan bursa transfer musim panas. Pemain didikan akademi Real Madrid itu sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru bersama juara bertahan Premier League tersebut.

"Saya tidak bisa menyembunyikan perasaan gembira setelah datang ke salah satu tim hebat Eropa yang berisi pemain-pemain terbaik dunia. Semua orang di sini sangat baik dan bersahabat, sehingga membuat pemain baru seperti saya bisa merasa nyaman," kata Garcia kepada Marca.

Bermain di klub sebesar City tentu membuat Garcia lebih mudah dipantau Del Bosque. Setelah melakoni debut di tim senior La Roja pada Mei, Garcia kini berharap kembali mendapat kesempatan dari Del Bosque.

"Jika bermain baik di City, maka pelatih secara otomatis pasti akan melirik saya. Saya nyaris masuk skuad Spanyol untuk Euro 2012 dan kini siap mengambil keuntungan dari bermain di sebuah klub besar," pungkas Garcia.