Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danilo Larangeira Masuk Daftar Belanja Liverpool

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 02:59 WIB
Danilo Larangeira (Dino Panato/Getty Images)

Meski bursa transfer musim panas baru saja ditutup, Liverpool sudah menyiapkan beberapa nama pemain yang akan direkrut pada Januari. Laporan dari beberapa media Inggris menyebut salah satu pemain yang masuk daftar belanja The Reds adalah bek tengah milik Udinese, Danilo Larangeira.

Danilo bergabung dengan Udinese setelah didatangkan dari klub Brasil, Palmeiras, pada Juni 2011. Pemain berusia 28 tahun itu dikonrak selama lima tahun dan akan berada di Friuli hingga 2016.

Meski belum memiliki pengalaman bermain di Eropa, Danilo langsung menjelma menjadi pemain andalan pelatih Udinese, Francesco Guidolin, di lini belakang. Namun, klub berjuluk Zebrette itu harus segera memagari Danilo yang belakangan diminati Liverpool.

Manajer The Reds, Brendan Rodgers, ternyata sangat terkesan dengan penampilan Danilo bersama Udinese pada musim lalu. Menurut Football-Italia, mantan manajer Swansea itu berencana menyodorkan proposal pembelian Danilo kepada Udinese pada bursa transfer musim dingin.

Pembelian Danilo sepertinya dilakukan Rodgers untuk mengantisipasi kepergian Daniel Agger. Sebab bek asal Denmark itu selalu dikaitkan akan segera hijrah ke Manchester City atau Barcelona selama bursa transfer musim panas.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/JXEAp_hlfVo" type="application/x-shockwave-flash"> </object>