Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Ingin Pensiun di Real Madrid

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 09:56 WIB
Iker Casillas (Getty Images)

Kapten Real Madrid, Iker Casillas, pernah berucap ingin mengakhiri karier di klub yang ia wakili sejak muda. Mimpi itu segera menjadi kenyataan.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan skuad junior Real Madrid pada usia 12 tahun dan memulai debutya di skuad utama pada usia ke 16. Dari awal kariernya itulah ia mengatakan ingin tinggal bersama klub sampai pensiun.

"Ini mimpi yang akan menjadi kenyataan bagi saya untuk mengakhiri karier di klub ini. Saya akan diberi kesempatan delapan tahun lagi. Real Madrid memberikan semua yang saya inginkan," ujar Casillas pada Soccerway.

"Waktu berjalan begitu cepat, saya bebar-banar senang atas apa yang diberikan klub pada saya. Tak terasa belasan tahun telah berlalu, banyak yang sudah saya berikan pula untuk klub. Saat ini kontrak saya hanya sampai usia 36 tahun, dan impian saya pensiun adalah ketika menginjak usia 39 tahun. Saya harap bisa terlaksana sesuai rencana." tambahnya.

Setelah bermain di 630 pertandingan untuk Real Madrid, Casillas telah mengumpulkan dua gelar Liga Champions, dua Piala Intercontinental, lima gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Eropa, serta tiga Supercopa Spanyol bersama Madrid.