Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar: Taktik Timnas Tak Banyak Berubah

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 16:46 WIB
Nilmaizar (Peksi Cahyo/Bolanews)

2 di SUGBK, Senayan, Jakarta, tim besutan Nilmaizar akan menghadapi salah satu kekuatan di Asia Tenggara, Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9). Untuk laga itu, Nilmaizar mengatakan strategi tim tak akan banyak perubahan.

"Kami tidak akan banyak melakukan perubahan taktik. Kami akan bermain seperti biasa, seperti ketika melawan Korea Utara kemarin," kata Nilmaizar seperti dikutip dari ligaprima.co.id.

Menurut Nilmaizar, strategi seperti ketika melawan Korea Utara bisa dijalankan di laga itu. Pasalnya, kondisi pemain terlebih setelah ditundukkan Korea Utara, tak mengkhawatirkan.

"Soal kondisi psikologis tidak ada masalah. Justru itu baik bagi pemain, mereka makin percaya diri setelah berhasil memberikan perlawan maksimal kepada Korea Utara yang peringkatnya jauh di atas kita," jelas Nilmaizar.

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang tengah timnas, Taufiq. Ia pun menilai rekan-rekannya akan tampil seperti biasa dan menujukkan semangat besar. Apalagi, partai menghadapi Vietnam masuk kalender FIFA dan dipastikan memengaruhi peringkat di klasemen FIFA.

"Tentu saya dan pemain timnas lainnya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain di Surabaya yang mempunyai suporter fanatik seperti Bonek. Kami mohon dukungannya agar bisa memberikan yang terbaik,” jelas Taufiq.

"Rekan-rekan mengaku sudah tidak sabar untuk bermain di Surabaya yang mempunyai basis suporter kuat. Mudah-mudahan teman-teman suporter di Surabaya mau datang langsung dan menyaksikan kami di lapangan,” tambah Endra Prasetya, kiper timnas.