Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesan Pertama Radamel Falcao Sama Seperti Messi

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 21:22 WIB
Radamel Falcao (Getty Images)

Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, mengatakan huelguista Atletico Madrid, Radamel Falcao, telah meninggalkan kesan pertama yang sama seperti saat eks manajer timnas Inggris terkesan kepada Lionel Messi. Arsitek sekaliber Capello tidak ragu mengatakan Falcao merupakan pemain yang fantastis.

Eks bomber FC Porto begitu menggila pada awal musim ini dan terus memperlihatkan kemampuan sebenarnya dalam urusan mencetak gol. Buktinya, baru tiga pertandingan yang dimainkan Atletico Madrid musim ini, Falcao sudah dua kali mencetak hattrick saat mencukur Athletic Bilbao 4-0 di La Liga dan Chelsea 4-1 di Piala Super Eropa.

"Sepanjang karier saya hanya ada satu pemain yang membuat saya sangat terkesan saat pertama kali melihat Messi di pertandingan melawan skuad yang saya tangani Juventus di laga Piala Joan Gamper. Sekarang ada pemain lain dan ia adalah Radamel Falcao. Ia adalah penyerang yang fantastis," kata Capello seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Berkat performa gemilangnya di awal musim ini tak pelak langsung menimbulkan spekulasi yang mengaitkannya dengan beberapa klub raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Manchester City. Akan tetapi, kontrak Falcao bersama Atletico baru berakhir pada Juni 2016.