Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owen Menyesal Tak Tinggalkan United Lebih Cepat

By Adil Pradipta - Jumat, 14 September 2012 | 00:58 WIB
Michael Owen (Alan Crowhurst/Getty Images)

Striker baru Stoke City, Michael Owen, menyesal tak meninggalkan Manchester United lebih awal. Owen menyebut bujukan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, yang membuatnya rela bertahan di Old Trafford pada musim lalu.

Michael Owen resmi dikontrak Stoke selama setahun setelah dilepas United pada akhir musim lalu. Owen ternyata sangat menyesal tidak pindah lebih awal karena hanya tampil sekali di tahun terakhir bersama United, yaitu pada November.

"Jika menengok ke belakang, terutama pada musim lalu, akan lebih baik jika saya hengkang lebih awal karena lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Namun, bujukan dari Sir Alex Ferguson membuat saya memutuskan untuk bertahan," kata Owen kepada BBC.

Owen kemungkinan besar akan melakoni debut bersama Stoke melawan Manchester City, pada akhir pekan ini. Ia berharap bisa mengulangi pencapaian ketika mencetak gol kemenangan di masa injury-time saat masih membela United pada September 2009.

"Saya ingin mengakhiri karier di level tertinggi. Saya baru 32 tahun dan masih memiliki banyak waktu untuk meraih banyak hal. Faktanya, saya selalu berhasil mencetak gol bersama tim terdahulu. Jika fit, saya yakin bisa melakukannya lagi di Stoke," pungkas Owen.