Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Bintang Arsenal Diragukan Tampil di Pekan Ke-4

By Randy Wirawan - Jumat, 14 September 2012 | 01:54 WIB
Abou Diaby, diragukan tampil kala melawan Southampton (David Rogers/Getty Images)

Berita buruk menimpa Arsenal jelang laga pekan keempat Premier League melawan Southampton, Sabtu (15/9). Dua pemain andalan The Gunners, Abou Diaby dan Theo Walcott, diragukan tampil dalam laga yang bakal digelar di Emirates Stadium ini.

Abou Diaby berada dalam kondisi fifty-fifty setelah mengalami masalah pada otot kakinya saat membela tim nasional Prancis kala mengalahkan Finlandia 1-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, Jumat (7/9).

Dilansir laman Arsenal.com, manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengaku masih menunggu rekomendasi hasil tes medis yang akan dijalani Diaby pada Jumat (14/9).

Sementara itu, kondisi serupa juga menimpa Theo Walcott. Serangan virus sempat memaksa winger The Gunners ini kudu beristirahat total di tempat tidur. Meski sudah dapat kembali berlatih, namun Wenger tak ingin terburu-buru memaksakan Walcott untuk segera merumput kala melawan Southampton.

Di sisi lain, kabar positif menghampiri The Gunners terkait kondisi penjaga gawang Wojciech Szczesny. Cedera tulang rusuk yang dideritanya telah pulih, dan Szczesny dipastikan masuk dalam daftar pemain yang akan dibawa Wenger.