Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wanggai Kemungkinan ke Timnas Versi KPSI

By Randy Wirawan - Jumat, 14 September 2012 | 14:29 WIB
Patrich Wanggai (Bolanews)

Patrich Wanggai tampaknya akan mengikuti jejak Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman. Seperti yang disampaikan asisten pelatih timnas Indonesia PSSI Djohar Arifin Husin, Fabio Oliviera, Wanggai sampai saat ini belum berada di timnas Indonesia PSSI Djohar dan kemungkinan bergabung dengan timnas Indonesia versi KPSI.

"Ia memang sudah tak bersama kami dan tak ikut latihan sejak training camp kedua 26 Agustus. Tim pelatih sebelum sudah mengetahui kabar itu sejak lama," kata Fabio kepada wartawan, Jumat (14/9).

Apabila benar, menurut Fabio, kepergian Wanggai sendiri tak akan memengaruhi tim yang akan tampil di laga persahabatan internasional kontra Vietnam, Sabtu (15/9). Ia meyakini pemain lain yang berposisi sebagai striker bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Tidak akan memengaruhi tim karena kita masih memiliki pemain lain. Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada Wanggai bila sudah bergabung di sana," jelas Fabio.

Kabar bakal hengkangnya Patrich Wanggai dari pemusatan latihan timnas versi PSSI Djohar ke timnas versi KPSI, sebenarnya sudah tercium dalam beberapa hari ini. Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas versi KPSI, bahkan sempat mengatakan bahwa Wanggai sudah bersedia datang hari Jumat (14/9).

"Patrich sudah janji akan tiba di Batu Malang, Jumat ini," kata Wolfgang Pikal lewat pesan singkat, beberapa waktu lalu.