Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Bangun Proyek Besar Sepak Bola

By Roby Rizky Akhmad - Jumat, 14 September 2012 | 20:01 WIB
Etihad Stadium, Markas Manchester City (Getty Images)

Pembangunan yang akan dimulai beberapa saat lagi, diperkirakan akan selesai sebelum musim 2014/15 bergulir. Demi semakin memajukan sepak bola, Manchester City siap mengeluarkan dana demi mendapatkan fasilitas pelatihan serta akademi terbaik.  

Untuk semakin menjadi salah satu klub sepak bola terbaik, The Citizens mulai merencanakan beberapa pembangunan yang dapat mendukung kesuksesan klub. Fasilitas pelatihan ini akan dibangun berdekatan dengan Stadion Etihad. Selain itu, Manchester City juga akan membangun akademi yang menyediakan tempat sebanyak 400 pemain muda.

“Saya pikir klub sedang menciptakan sesuatu yang fantastis, karena ketika Anda adalah seorang pemain sepak bola tentunya ingin mengembangkan diri sendiri dan mencari fasilitas terbaik untuk melakukannya. Saya pikir fasilitas tersebut akan memberikan semua pemain muda untuk memperbaiki diri dan untuk menantang diri mereka sendiri,” ungkap Patrick Viera selaku Football Development Executive Manchester City.

Sejak awal Sheikh Mansour mengambil alih klub ini, akan membangun Manchester City secara berkelanjutan. Ia kini menjadi orang yang sangat penting dan sudah dinantikan kehadirannya sejak lama untuk bisa memajukan sepakbola para warga Manchester.

Pembangunan juga akan mencakup hingga 200 ruang kelas, tempat akomodasi untuk pemain senior dan junior, kantor staff, media center, serta beberapa lapangan sepak bola untuk pemain berusia 8 sampai 21 tahun. Selain itu, akan dibangun juga stadion kecil yang mampu memapung 7.000 penonton untuk pertandingan tim muda.

Setelah pembangunan ini selesai, para pemain City akan meninggalkan komplek latihan Carrington dan komplek akademi Platt Lane.