Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie dan Kagawa Fit, Jones Absen 10 Pekan

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 15 September 2012 | 00:33 WIB
Phil Jones, diprediksi absen selama 10 pekan (Clive Mason/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memastikan Robin van Persie dan Shinji Kagawa bakal fit kala Setan Merah menjamu Wigan Athletic di Old Trafford, Sabtu (15/9).

Kabar baik ini hadir setelah Robin van Persie dan Shinji Kagawa sebelumnya diragukan tampil usai mendapat cedera saat bertugas membela negaranya pada midweek.

Sembuhnya dua pemain bertipikal menyerang ini berbanding terbalik dengan kondisi lini belakang Manchester United. Pasalnya, Fergie tak dapat menurunkan Phil Jones dan Chris Smalling guna mengatasi krisis pertahanan yang melanda Setan Merah sejak awal bergulirnya musim 2012/2013. Khusus untuk Phil Jones, bek tim nasional Inggris berusia 20 tahun ini malah diprediksi bakal absen selama 10 pekan.

"Cedera Jones menjadi pukulan keras bagi kami. Ia mendapat cedera saat latihan akhir pekan lalu, dan akan absen selama delapan hingga 10 minggu," kata Fergie di situs resmi tim.

"Kami berharap Smalling kembali berlatih pada akhir bulan. Terdapat sedikit masalah terkait kondisi bek tengah kami. Tetapi dengan kembali hadirnya Jonny Evans, kami merasa lebih baik dibanding beberapa minggu yang lalu," lanjutnya.