Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Tak Terpengaruh Isu Ronaldo

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 00:48 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Jose Mourinho (kanan) (Jasper Juinen/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku sama sekali tidak terganggu dengan pemberitaan mengenai Cristiano Ronaldo. Pria asal Portugal itu bahkan meminta semua pihak menilai Ronaldo dengan melihat performa sang mega bintang di atas lapangan.

Setelah tidak merayakan gol yang dicetak ke gawang Granada, Cristiano Ronaldo mengaku merasa sedih dengan alasan sepak bola dan diketahui seluruh skuad Real Madrid. Ia juga membantah isu yang menyebut sengaja melakukan hal tersebut karena ingin mendapat kenaikan gaji.

Situasi pelik yang sedang dialami Ronaldo ternyata disikapi dengan tenang oleh Mourinho. The Only One mengaku tidak mengkhawatirkan kondisi mental Ronaldo jelang laga melawan Sevilla, pada Sabtu (15/9).

"Jika Cristiano merasa sedih dan tetap bermain seperti biasanya, maka tak ada masalah bagi saya. Saya adalah pelatih yang hanya bertanggung jawab pada hasil pertandingan. Itulah fokus utama saya pada saat ini," kata Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

"Cristiano berlatih dan bermain di level tertinggi. Terkadang ia bermain baik dan beberapa hari kemudian tampil di bawah performa. Saya sama sekali tidak memedulikan hal yang bagi saya kurang penting selama si pemain tetap berlatih dengan disiplin," lanjut Mourinho.

"Kini kita biarkan Cristiano membuktikan diri di lapangan. Jika ia bermain buruk, maka saya akan memasukkan pemain lain. Itulah yang seharusnya kita lakukan untuk menilai seseorang, bukan dengan cara lain," pungkas Mourinho.