Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Bisa Antar Liverpool Raih Kejayaan

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 01:18 WIB
Brendan Rodgers (Michael Regan/Getty Images)

Brendan Rodgers belum berhasil memenuhi ekspektasi tinggi para Liverpudlian sejak ditunjuk menjadi manajer anyar Liverpool pada awal musim ini. Meski demikian, manajer Sunderland, Martin O'Neill, menyatakan Rodgers merupakan sosok yang tepat untuk mengantar The Reds meraih kejayaan di masa depan.

Brendan Rodgers mengalami start buruk di Liverpool karena baru mengoleksi satu poin dari tiga laga awal dan terdampar di posisi ke-18 klasemen sementara Premier League. Pria kelahiran Irlandia Utara itu semakin terpojok dan mendapat kritik terkait peminjaman Andy Carroll ke West Ham.

Rodgers pasti akan berusaha mencari kemenangan perdana saat Liverpool menantang Sunderland di Stadium of Light, pada Sabtu (15/9). Meski meraih hasil buruk di tiga laga awal, namun Martin O'Neill percaya cepat atau lambat Rodgers akan membawa The Reds menemukan performa terbaik dan kembali ke papan atas.

"Brendan memiliki gaya permainan sendiri yang terbukti sukses di Swansea. Bisa dikatakan start bagus Swansea di tangan Laudrup pada musim ini merupakan kelanjutan dari kerja kerasnya. Bukan tidak mungkin Liverpool meraih kesuksesan di tangan Brendan," kata O'Neill kepada Sky Sports.

"Semua pihak di Liverpool harus memberikan kebebasan kepadanya untuk melakukan tugas sebagai manajer. Ia pasti telah mendapat persetujuan dari pemilik klub sebelum menentukan pola permainan tim," pungkas O'Neill.