Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Belum Berniat Tinggalkan Arsenal

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 01:50 WIB
Arsene Wenger (Alex Livesey/Getty Images)

Kebersamaan Arsene Wenger dengan Arsenal sepertinya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Pria asal Prancis itu menyatakan baru akan meninggalkan Emirates Stadium jika merasa sudah tidak sanggup lagi mengemban tugas sebagai manajer The Gunners.

Kepala Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, telah mengindikasikan akan segera memperpanjang kontrak Wenger yang sebenarnya baru berakhir pada musim panas 2014. Gazidis merasa belum ada lagi manajer yang layak menggantikan Sang Profesor sebagai orang nomor satu di klub asal London Utara tersebut.

Wenger yang telah mengabdi selama 16 tahun di Arsenal akan menginjak usia 63 tahun pada 22 Oktober. Ia mengaku hanya dirinyalah yang bisa menentukan kapan untuk mengakhiri perjalanan panjang bersama The Gunners.

"Saya telah bekerja cukup lama di sini dan itu sudah cukup untuk membuat semua orang yakin dengan kemampuan saya. Saya akan memutuskan untuk berhenti setelah menilai performa saya. Untuk saat ini, saya belum mencapai tahap tersebut," kata Wenger seperti dikutip dari Transfermarkt.

Wenger merupakan manajer terlama dan tersukses sepanjang sejarah Arsenal. Total ia telah memberi 11 gelar juara, yaitu tiga gelar Premier League, empat gelar Piala FA, dan empat gelar Community Shield, sejak pertama kali ditunjuk menjadi manajer The Gunners pada 1996.