Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Tak Sudi Lepas Cristiano Ronaldo

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 11:09 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

klub lain untuk tidak mendekati winger kebangsaan Portugal itu.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo gencar diberitakan bakal angkat kaki dari El Real lantaran tidak diberi perpanjangan kontrak. Tak lama setelah kabar tersebut berhembus, Manchester United dan Manchester City muncul sebagai dua klub terdepan dalam memburu tanda tangan si pemain.

Jose Mourinho menyadari bahwa Ronaldo sedang menjadi incaran City dan United. Namun, ia coba memagari eks bintang Sporting CP tersebut.

"Saya ingin mengatakan, sebaiknya semua klub melupakan hasrat mereka untuk mendapatkan Ronaldo," kata The Special One seperti dikutip The Sun.

"Jangan buang waktu Anda untuk mengejar sesuatu yang tak pasti. Ronaldo dan Madrid sama-sama saling cocok," imbuhnya.

Rumor kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu mulai mencuat setelah Madrid menundukkan Granada 3-0 dalam pertandingan lanjutan La Liga pada 3 September lalu. Usai mencetak dua gol, Ronaldo tidak melakukan selebrasi dan kemudian ia mengaku merasa sedih di El Real tanpa menyebutkan alasan spesifik.

Terkait pernyataan CR7, Mourinho memberi tanggapan: "Jika Ronaldo sedih tapi tetap bisa bermain bagus,itu tidak masalah bagi saya. Sekarang dia membutuhkan ketenangan agar bisa tampil maksimal seperti biasa."