Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Redknapp Lega Tak Jadi Manajer Inggris

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 14:27 WIB
Harry Redknapp (Dan Kitwood/Getty Images)

Gagal menjadi manajer tim nasional Inggris ternyata tidak membuat Harry Redknapp larut dalam kekecewaan. Mantan manajer Tottenham Hotspur itu justru mengaku merasa sangat lega tidak ditawari pekerjaan tersebut.

Harry Redknapp disebut-sebut sebagai favorit utama untuk mengisi jabatan manajer Three Lions setelah kepergian Fabio Capello pada awal tahun ini. Namun, kejutan besar dilakukan FA yang lebih memilih menggunakan jasa mantan manajer West Brom, Roy Hodgson.

Meski demikian, Redknapp sama sekali tidak merasa sakit hati kepada FA. Ia menyatakan lebih nyaman menjadi manajer sebuah klub ketimbang menjadi orang nomor satu di tim nasional.  

"Saya menikmati kehidupan di Tottenham dan merasa tidak yakin bisa memegang jabatan sebagai manajer tim nasional yang seperti pekerjaan paruh waktu. Saya lebih menikmati berada di kompleks latihan dan menonton sepak bola setiap hari," kata Redknapp kepada Daily Mail.

Redknapp meninggalkan White Hart Lane pada Juni 2012 setelah gagal mencapai kata sepakat dengan Spurs terkait perpanjangan kontrak. Saat ini Redknapp menjabat sebagai penasihat klub League One, AFC Bournemouth, tempat ia memulai karier manajerial pada musim 1983/84.