Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrera: Genoa Dan Chelsea, Sama-Sama Laga Krusial

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 16:56 WIB
Massimo Carrera (Lintao Zhang/Getty Images)

Pelatih Juventus yang menggantikan sementara posisi Antonio Conte, Massimo Carrera, menganggap pertandingan melawan Genoa, Minggu (16/9) adalah krusial. Laga tersebut dianggap sama pentingnya dengan melawan Chelsea nanti di liga champion.

"Pertandingan ini krusial, sama pentingnya saat nanti melawan Chelsea," tegas Carrera kepada Football Italia.

"Kami (Juventus) berada di sisi yang akan mengalami kesulitan menghadapi atmosfer seperti Marassi (Stadion Luigi Ferraris). Ditambah, biasanya ketika Juventus bertandang selalu ada lonjakan motivasi dan tekad dari tim lawan. Kami harus melawan mereka dengan tingkat gairah bermain yang sama. Jangan lupa musim lalu Genoa mencuri poin untuk partai kandang maupun tandang."

Carrera juga menjelaskan tentang rotasi pemain yang akan dilakukan: "Rotasi skuad adalah istilah yang salah, karena Juve tidak memiliki pilihan pertama ataupun cadangan. Setiap pemain memiliki garansi yang menjanjikan. Penting bagi setiap pemain siap bertanding, baik itu serie A atau liga champion."

"Beruntungnya kami memiliki Lucio yang sudah sembuh, Nicklas Bendtner, dan Mauricio Isla. Apakah Andrea Pirlo diistirahatkan? Ia seoarang juara dan tahu cara menangani tingkat staminanya."

Dilaporkan Sebastian Giovinco telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2017. "Sebastian merupakan pesepakbola hebat dan ia buktikan. Jadi seperti pemain lainnya, ia bisa menjadi simbol dari Juventus," tutur Carrera.

"Juventus memiliki banyak pemain bintang, dan itu yang mebuat kami scudetto musim lalu. Ada beberapa pemain yang datang, dan semuanya dianggap penting bagi klub."