Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Menang Besar di Pekan ke-4

By Randy Wirawan - Sabtu, 15 September 2012 | 23:18 WIB
Alexander Buttner, mencetak gol pertamanya untuk Manchester United (Alex Livesey/Getty Images)

Manchester United meraih kemenangan empat gol tanpa balas kala menjamu Wigan Athletic di Old Trafford, Sabtu (15/9) malam WIB. Hasil ini menjadi raihan poin maksimal kali ketiga yang didapat Setan Merah hingga pekan keempat Premier League.

Bermain tanpa dua bintang anyarnya, Shinji Kagawa dan Robin van Persie, yang duduk di bangku cadangan, sempat membuat Manchester United kesulitan membongkar pertahanan Wigan pada babak pertama. Bahkan Javier Hernandez gagal mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-4 setelah sebelumnya Danny Welbeck dilanggar kiper Ali Al Habsi di kotak terlarang. Lemahnya eksekusi penyerang asal Meksiko ini mampu diantisipasi oleh Al Habsi.

Kran gol Setan Merah baru terbuka di menit ke-50 berkat aksi Paul Scholes. Diikuti gol-gol yang disumbangkan Hernandez (menit 63'), Alexander Buttner (66'), dan Nick Powell (82').

Kredit khusus patut diberikan pada dua pencetak gol terakhir, Buttner dan Powell. Pasalnya kedua pemain yang baru bergabung dengan Setan Merah pada bursa transfer musim panas dari Vitesse Arnhem, dan Crewe ini seolah menjawab kepercayaan yang diberikan manajer Sir Alex Ferguson.

Sejatinya, Wigan bermain dengan cukup bagus. Akan tetapi, semakin membaiknya koordinasi yang digalang lini belakang United, ditambah performa apik kiper Anders Lindegaard membuat duet Franco Di Santo dan Arouna Kone tak jua menciptakan gol.

Susunan Pemain:

Manchester United: Lindegaard; Rafael, Rio, Vidic (77' Evans), Buttner; Nani, Carrick, Scholes (71' Van Persie), Giggs (71' Powell); Chicharito, Welbeck.

Wigan: Al Habsi; Boyce, Caldwell, Figueroa, Ramis, Beausejour (68' David Jones); McCarthy, McArthur; Maloney (58' Jordi Gomez), Di Santo, Kone.