Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andy Murray Akan Berpesta di Kampung Halaman

By Randy Wirawan - Minggu, 16 September 2012 | 12:03 WIB
Andy Murray (Clive Brunskill/Getty Images)

Juara AS Terbuka, Andy Murray, merencanakan merayakan kemenangannya di kampung halaman, kota Dunblace dekat Striling, dan akan berterima kasih kepada seluruh fan atas dukungan mereka. Petenis berusia 25 tahun ini telah kembali ke Inggris pada Rabu, (12/9) dan bertolak ke Dunblace pada Minggu (16/9).

Selain juara AS Terbuka dengan mengalahkan Novak Djokovic, Andy Murray juga berhasil meraih medali emas Olimpiade London 2012 setelah mengalahkan Roger Federer.

"Saya tidak sabar kembali ke Dunblace tempat saya memulai semuanya. Di sana saya akan berbagi kemenangan di ajang AS Terbuka dan akan berterima kasih terhadap dukungan para fan. Ini pasti akan menjadi momen yang sangat emosional karena Dunblace merupakan tempat yang istimewa bagi saya," kata Andy Murray dilansir ESPNStar.com.

Andy Murray memilih untuk tidak ikut serta dalam upacara perayaan parade Olimpiade dan Paralimpiade untuk kontingen Skotlandia di Glasgow pada Sabtu (15/9). Dia memilih untuk rehat sejenak pasca kepulangan dari Amerika Serikat.

Rencananya Andy Murray akan melakukan touring dengan bus beratap terbuka untuk mengitari kota Dunblace. Mengenai rencana hajatan yang dilakukan Andy Murray ini, kepolisian setempat memilih menutup jalan-jalan utama yang akan dilalui rombongan petenis ranking tiga dunia ini.

"Ini adalah peristiwa unik dan kami akan mengantisipasi bagi sejumlah orang yang akan melihat Murray lebih dekat. Akan ada gangguan lalu lintas dan kami menyarankan untuk tidak berpergian dalam waktu yang bersamaan selagi Andy Murray melakukan tur kotanya" kata Komandan Inspektur Stirling, Gordon Dawson.