Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Menjadi Sasaran Untuk Dikalahkan

By Randy Wirawan - Minggu, 16 September 2012 | 12:26 WIB
Spanduk Juventus (Valerio Pennicino/Getty Images)

Mantan bek AC Milan, Internazionale, dan AS Roma, Fulvio Collovati, mengatakan bahwa Juventus merupakan tim favorit juara Serie A musim ini. Meski mereka kehilangan figur sang manajer, Antonio Conte, di lapangan.

Pemain senior Italia yang kini berprofesi sebagai komentator dan presenter televisi, Fulvio Collovati, mengutarakan pendapatnya bahwa Juventus masih akan menguasai Serie A di musim 2012/13. Juventus saat ini duduk nyaman di peringkat satu klasemen sementara.

Tidak diragukan lagi, Fulvio Collovati percaya Si Nyonya Tua akan menghadapi ancaman serius dari Napoli dan juga AS Roma untuk mempertahankan gelar mereka. Dia juga menambahkan bahwa manajer, Antonio Conte, merupakan faktor terbesar untuk meraih trofi Liga.

"Juventus adalah tim yang selalu ingin dikalahkan. Roma dan Napoli selalu menguntit mereka. Keuntungan utama Juve adalah memiliki pelatih sekaliber Conte. Sementara Napoli bisa menjadi lawan sulit karena tim Mazzarri memiliki sistem yang mapan serta Roma sedang bergejolak setelah kedatangan Zeman. Milan dan Inter kali ini yang lebih jauh di belakang," kata Fulvio Collovati kepada Quotidiano.net.

Juventus akan bertandang ke kandang Genoa, pada Minggu (16/9). Setelah itu mereka kembali berjibaku ke zona Liga Champion untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (19/9).