Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Ke-700 yang Sempurna Paul Scholes

By Randy Wirawan - Senin, 17 September 2012 | 00:53 WIB
Paul Scholes (Getty Images)

700 bersama Setan Merah.

Paul Scholes tidak menyia-nyiakan pertandingan spesial dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional. Kesetiaannya bersama United selama 19 tahun menjadikan Scholes salah satu pemain yang paling banyak bermain untuk klub yang telah memenangi 19 gelar Premier League tersebut.

Di pertandingan melawan Wigan gelandang impresif yang sempat memutuskan pensiun dan akhirnya kembali membuka gol kemenangan 4-0  United atas Wigan. Yang menambah istimewa adalah satu gol Scholes di laga ke-700 itu terjadi di depan seluruh fan United di Old Trafford.

Scholes layak dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan ini meski ada sejumlah pemain klub lain yang berhasil mencetak lebih dari satu gol seperti Gervinho (Arsenal), Dimitar Berbatov tepat di laga debutnya bersama Fulham, dan Jermain Defoe (Tottenham Hotspur) yang masing-masing mencetak dua gol pekan ini.

"Selama perjalanan kariernya, Paul Scholes selalu hebat dalam hal itu. Saya mengingatnya sebagai pemain tengah yang sanggup berada di kotak penalti sepanjang waktu. Akan tetapi, dalam beberapa tahun belakangan kami lebih sering menggunakannya sebagai pengatur lini tengah. Di posisi itu tidak ada pemain lain yang lebih baik dari apa yang ditunjukkannya," puji Sir Alex Ferguson seperti dikutip Sky Sport.

Apa yang telah ditorehkan pemain berusia 37 tahun itu memang belum dapat melampaui Ryan Giggs dan Bobby Charlton. Giggs adalah pemain yang paling banyak tampil bersama United sepanjang masa. Sementara itu, Bobby Charlton berada di urutan kedua dengan 758 kali tampil.