Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nigel de Jong Tetap Yakin Dengan Kekuatan AC Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 17 September 2012 | 13:43 WIB
Nigel de Jong (Getty Images (Ben Hoskins))

lagi muncul pendapat yang menyebutkan bahwa kepergian dua punggaawa AC Milan, Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic, sebagi penyebab dari merosotnya prestasi I Rossoneri. Mantan pemain dan pelatih AC Milan yang kini menjadi pelatih timnas Rusia, Fabio Capello, menyatakan tak yakin dengan kekuatan Milan sekarang.

Kini pemain anyar Milan, Nigel de Jong, juga berpendapat serupa dengan Capello. Menurut De Jong, salah satu penyebab turunnya performa Milan saat ini karena kepergian dua pemain itu. Namun, De Jong tetap optimistis dan akan meningkatkan kualitas timnya.

"Saya optimistis AC Milan akan selalu menjadi AC Milan, dan kami harus bermain baik untuk menang dan meraih hasil positif. Itulah alasan mengapa saya ada di sini. Bagi saya, meski kekuatan individu itu penting, tetapi kekuatan tim adalah yang terpenting. Kami harus bisa belajar dari kesalahan yang lalu," jelasnya pada Soccerway.

Mantan pemain Manchester City itu juga mengatakan bahwa kekuatan lain datang dari penggemar. Suporter merupakan pemain ke-12 baginya dan ia berharap Milanisti tetap ada meski dalam masa-masa kritis.