Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Busquets Raih Segalanya Bersama Barcelona

By Randy Wirawan - Senin, 17 September 2012 | 14:56 WIB
Sergio Busquets (David Ramos/Getty Images)

Midfielder Barcelona, Sergio Busquets, mengatakan dirinya tidak pernah membayangkan dapat memenangkan semua gelar sepak bola taraf klub bersama Blaugrana. Sementara itu, Sergio Busquets juga tidak enggan untuk memberikan pujian kepada pemain muda Barcelona, Thiago Alcantara.

Sergio Busquets mengaku bahwa apa yang telah diraihnya bersama Barcelona membuat dirinya terkejut. Pemain asal Sabadell, Spanyol itu mengaku tidak pernah membayangkan karier sepak bolanya begitu cemerlang di Camp Nou. Dia juga menambahkan jika selama ini dirinya tidak pernah berharap selalu menjadi pemain inti pasukan Tito Vilanova.

Midfielder berusia 24 tahun itu membuat debutnya bersama Barcelona pada 2008 dan sejak saat itu dipercaya sebagai penghuni tetap lini tengah Blaugrana. Dalam kurun waktu empat tahun, Sergio Busquets telah meraih tiga gelar jawara La Liga dan dua trofi Liga Champion.

"Semuanya berlalu begitu cepat dan sebenarnya saya tidak pernah membayangkan akan memenangi begitu banyak gelar di sini. Saya sangat senang karena memiliki peran penting untuk klub dan berharap mendapat lebih banyak gelar di waktu mendatang," kata Sergio Busquets.

Mantan pemain Barcelona B ini juga memberikan pujiannya kepada rekan satu tim, Thiago Alcantara berkat performa gemilang pemain berusia 21 tahun itu kala Barcelona menggasak Getafe 4-1.

"Thiago adalah pemain yang sangat penting dan sangat jelas memberi kontribusi untuk tim dengan kekuatan dan kualitasnya. Dia sangat muda dan akan menjadi penting," tambahnya.

Barcelona saat ini kukuh di peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan sempurna, 12 poin dari empat kali pertandingan.