Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Tidak Sabar Hadapi Manchester City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 17 September 2012 | 18:47 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsene Wenger menilai laga matchday kelima Premier League merupakan patokan yang dapat dijadikan acuan musim ini Arsenal bisa bersaing atau tidak untuk memperebutkan gelar. Ya, pekan depan The Gunners akan bertemu juara bertahan musim lalu, Manchester City usai memperoleh kemenangan besar atas Southampton.

Dalam empat laga pertama Premier League skuad Wenger terus mendapatkan hasil positif dengan memperoleh dua kali seri, dua kali menang, dan belum pernah kalah. Arsenal ditahan imbang tanpa gol dalam dua pekan pertama melawan Sunderland dan Stoke City. Setelah itu, mereka mendapatkan kemenangan pertama 2-0 atas Liverpool dan baru saja menang besar 6-1 atas Southampton.

Pekan depan, Minggu (23/9) malam WIB, pasukan meriam London dihadapkan dengan tantangan sebenarnya. Arsenal akan bertandang ke markas City di Etihad Stadium. Wenger menilai laga tersebut sebagai patokan apakah musim ini Arsenal bisa bersaing memperbutkan gelar Premier League atau tidak?

"Sangat penting untuk bisa mengetahui bagaimana saat menghadapi tim besar dan tentunya akan menarik. Pertandingan itu akan menjadi ujian pekan depan, namun yang terpenting bagi kami adalah mempertahankan level performa seperti yang ditunjukkan ketika melawan Southampton," kata Wenger seperti dikutip Sky Sport.