Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Nantikan Aksi The Next Gerd Mueller

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 18 September 2012 | 13:36 WIB
Samed Yesil (Football Talk)

Liverpool akan memulai kiprahnya di Liga Europa dengan menghadapi BSC Young Boys, Kamis (20/9). Sang pelatih, Brendan Rodgers, berencana menurunkan Samed Yesil dalam laga tersebut.

Samed Yesil merupakan striker potensial yang diboyong The Reds dari akademi sepak bola Bayern Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu. Karena memiliki insting mencetak gol yang luar biasa, ia disebut sebagai titisan Gerd Mueller, bomber legendaris Jerman.

Yesil memang belum memiliki pengalaman tampil bersama tim senior. Oleh sebab itu, Rodgers ingin menjajal kemampuannya dalam laga kontra BSC Young Boys.

"Yesil pasti akan cepat dikenal oleh publik. Dia akan terlibat dalam pertandingan Liga Europa," kata Rodgers seperti dilansir Mirror.

"Saya melihat Yesil bermain melawan Inggris U-19 pada awal September ini dan mencetak dua gol hebat. Dia memiliki potensi yang nyata."

"Akan ada kesempatan bagi Yesil dan dua pemain muda lainnya untuk tampil selama bulan ini. Itulah kenyataan yang ada di tim," imbuhnya.

Yesil berhasil mencuri perhatian Liverpool berkat penampilan gemilangnya bersama tim nasional Jerman U-17. Dari 21 kali bermain, pesepak bola yang kini berusia 18 tahun tahun itu mengemas 20 gol dalam setiap ajang. Ia pun dipercaya untuk memperkuat timnas U-18 dan U-19.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/PJ9kOl4Crso" type="application/x-shockwave-flash"> </object>