Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehilangan Tibo-Pahabol, Nil Panggil M. Rahmat

By Randy Wirawan - Selasa, 18 September 2012 | 13:39 WIB

Jelang turun dalam laga persahabatan kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/9), tim nasional Indonesia menemui kendala. Tiga nama, di mana dua di antaranya merupakan pemain berposisi penyerang harus menepi. Mereka adalah Titus Bonai, Yoshua Pahabol, dan Valentino.

Seperti yang dikatakan pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar, Tibo sendiri harus pergi dari timnas lantaran istrinya sakit. Hal serupa terjadi dengan Valentino, adapun Pahabol harus menepi lantaran mengalami cedera paha.

Namun begitu, Nilmaizar tak ingin berdiam diri. Sadar skuadnya, terutama di lini depan kian menepis, eks pelatih Semen Padang itupun merekrut striker baru. Penyerang itu adalah M. Rahmat.

"Benar, ada satu tambahan pemain lagi yang masuk. Rahmat, penyerang PSM Makassar. Mudah-mudahan hadirnya Rahmat bisa membawa perubahan positif bagi tim kita," kata Nilmaizar seperti dikutip dari ligaprima.co.id.

M. Rahmat sendiri sebenarnya bukan pemain baru di jajaran timnas Indonesia. Sebelumnya, pemain PSM Makassar itu pernah memperkuat Indoesia di ajang Al-Nakbah di Palestina, Mei lalu.

"Ketiga nama, Tibo, Pahabol, dan Valentino tidak akan saya bawa ke Vietnam. Sebaliknya, M. Rahmat akan ke Vietnam," jelas Nilmaizar saat dikonfirmasi Selasa (18/9).

"Kuota pemain yang akan saya bawa nantinya berjumlah 21 pemain. Satu pemain lagi akan kami cari. Nanti saya akan maksimalkan nanti untuk pemain-pemain yang ada."