Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Alves Berharap Kaka Pindah ke Barcelona

By Randy Wirawan - Selasa, 18 September 2012 | 14:11 WIB
Ricardo Kaka (Getty Images)

Bek kanan Barcelona, Daniel Alves, ikut buka suara mengenai nasib Kaka di Real Madrid. Ia menyarankan rekan senegaranya itu untuk segera hengkang dan merapat ke Camp Nou.

Saat ini nasib kaka di Madrid memang sedang memprihatinkan. Sejak dibeli dari AC Milan pada 2009, mantan pemain terbaik dunia itu gagal menembus skuad utama lantaran kerap dibalut cedera. Alhasil, posisinya tergusur oleh Mesut Ozil.

Daniel Alves berpendapat bahwa hal tersebut tidak akan terjadi jika Kaka bergabung dengan Barcelona. Menurutnya, Kaka akan lebih dihormati oleh orang-orang di Blaugrana.

"Jika saya jadi Kaka, saya akan tinggalkan Real Madrid secepat mungkin. Saya sedih dan tidak ingin hal buruk ini terjadi pada dia, " kata Alves seperti diwartakan Esporte Interactivo.

"Kaka berhasil meraih puncak karier, menjadi pemain terbaik dunia, tapi sekarang dia tidak lagi dihormati oleh Real Madrid. Saya pikir situasi tersebut tidak akan terjadi jika dia ada di Barcelona," imbuhnya.

Ketika bursa transfer musim panas lalu masih dibuka, Milan sangat berharap bisa memulangkan Kaka. Namun, niat itu akhirnya pupus karena transfer si pemain bisa membahayakan kondisi finansial I Rossoneri.

Milan bukanlah satu-satunya tim yang berhasrat mendatangkan kaka. Salah satu raksasa Premier League, Manchester United, pernah melontarkan wacana untuk merekrut mantan bintang Sao Paulo itu. Ada pula tawaran dari Galatasaray.