Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Tidak Akan Menjadi Kapten

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 18 September 2012 | 14:36 WIB
Alessandro Del Piero (Getty Images)

Superstar Italia, Alessandro Del Piero, telah menyelesaikan sesi latihan pertama dengan klub barunya Sydney FC, Selasa  (18/9). Meski berstatus bintang dan sarat akan pengalaman, Del Piero tidak akan menjadi kapten Sydney FC. Hal tersebut ditegaskan pelatih Sydney FC, Ian Crook.

"Saya akan tetap mempercayai gelandang, Terry McFlynn, sebagai kapten, meski Del Piero memiliki pengalaman menjanjikan sebagai kapten Juventus."

"Saat-saat pertama adalah masa-masa yang sulit dalam beradaptasi dan memahami karakter tim. Untuk saat ini Del Piero hanya harus melakukan apa yang ingin ia lakukan, yaitu bermain."

"Ia adalah pemain yang bagus, semua orang di sini ingin menjadi bagian kecil dari dirinya. Saat latihan Ale tampak membagi ilmu dengan rekan setimnya, meski sebagian rekanya masih terlihat canggung bermain dengannya, menurut saya itu bagus," ujar Crook pada ABC net.

Berhubung jadwal pertandingan uji coba A League dibatalkan, maka tim yang berjuluk The Sky Blues ini baru akan menjalani laga perdana A League pada 6 Oktober mendatang melawan Wellington.