Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memecat Allegri Bukan Solusi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 18 September 2012 | 15:45 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Menurut pelatih tim muda AC Milan, Alberigo Evani, Milan harus tetap dilatih oleh Massimiliano Allegri meski mengalami kekalahan saat melawan Atalanta pada Sabtu (15/9). Ia tidak percaya bahwa dengan memecat Allegri, Milan akan menjadi lebih baik.

Evani merasa pihak-pihak di AC Milan perlu bersatu sebagai sebuah organisasi yang solid untuk mengatasi masalah musim ini. Mungkin sikap acuh manajemen yang menyebabkan Allegri membuat kesalahan.

"Saya tidak percaya bahwa dengan memecat Allegri adalah keputusan terbaik. Cukup sering perubahan pelatih hanya membawa kebingungan dan tidak membuat hal-hal menjadi lebih baik," katanya di halaman Soccerway.

"Saya katakan bahwa dengan memecat Allegri hanya akan memperdalam masalah. Saat ini saya percaya bahwa Milan hanya butuh tenang, kerja keras, dan menemukan sebuah sentuhan. Setelah itu barulah bisa kembali mengambil keputusan dengan suasana hati yang dingin."

Alberigo Evani menilai sebetulnya Milan bisa mengalahkan Atalanta. Pemain-pemain punya potensi tinggi, mereka pun berusaha menunjukkan bahwa mereka masih merupakan tim yang kompetitif. Meski ada perubahan sikap dan kurang tertibnya permainan di lapangan, tapi keinginan untuk memberikan yang terbaik tidak hilang sama sekali.