Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vietnam akan Benahi Sentuhan Akhir Strikernya

By Frengky Aruan - Selasa, 18 September 2012 | 16:07 WIB
Timnas Vietnam berlatih jelang menghadapi Indonesia di laga persahabatan, Sabtu (22/9). (VFF)

Tak hanya Indonesia, tim nasional Vietnam nyatanya juga merasa punya kekurangan di laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9) lalu. Seperti yang diakui pelatih Vietnam, Phan Thanh Hung, finishing lini depan Vietnam dalam mencetak gol masih buruk.

"Pertandingan terakhir melawan Indonesia, kami sebenarnya mempunyai beberapa kesempatan untuk mencetak gol, namun kami gagal," kata Phan Thanh Hung seperti dikutip dari situs resmi federasi sepak bola Vietnam (VFF).

Namun begitu, pelatih Vietnam tak mau berdiam diri. Tiga hari setelah bermain imbang dengan Indonesia, Phan Thanh Hung langsung menggelar latihan perdana di Vietnam.

Akan tetapi, untuk latihan perdana situs VFF menyebut bahwa timnas Vietnam melakukan recovery terlebih dulu. Recovery itu dimaksudkan untuk memulihkan kebugaran pemain setelah melakoni dua partai persahabatan besar melawan Malaysia dan Indonesia. Dua pemain yakni Nguyen Gia Tu dan Nguyen Minh Duc bahkan mendapat bimbingan langsung dari ahli kebugaran, Dylan Kerr.