Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Targetkan Menang Atas Anderlecht

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 September 2012 | 17:06 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

AC Milan mengalami awal buruk di Serie A. Sebagai pelatih Massimiliano Allegri berharap catatan tersebut tidak menular ke pertandingan pertama Liga Champion melawan RSC Anderlecht, Rabu (19/9) dini hari WIB, dan Allegri tetap mematok kemenangan.

Tanpa Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, Milan seperti kehilangan ketajaman di lini depan dan kekokohan di pertahanan. Buktinya, dalam tiga pertandingan pertama Serie A, I Rossoneri mengalami dua kekalahan dan baru sekali menang serta selalu kebobolan.

Torehan tersebut jelas mempengaruhi kondisi mental para pemain Milan ketika harus menghadapi laga di ajang yang lebih bergengsi di Liga Champion. Milan akan melakoni laga pertama babak penyisihan Grup C melawan Anderlecht di San Siro. Dengan kondisi Milan sekarang Allegri tetap menargetkan kemenangan menghadapi wakil Belgia tersebut.

"Besok adalah laga pertama kami di Liga Champion, jadi kami harus coba memetik kemenangan. Untuk saat ini apa yang telah kami tunjukkan belum cukup untuk bisa memenangi pertandingan dan kami harus mulai melakukannya," kata Allegri seperti dikutip UEFA.

Dalam pengawasan Allegri, ada dua pemain Anderlecht yang paling perlu diwaspadai. Yang pertama adalah pemain asal Brasil, Rubenilson dos Santos da Rocha atau biasa disebut Kanu. Kedua adalah kapten Anderlecht, Lucas Bilgia.

"Mereka merupakan tim yang kolektif dengan kemampuan besar untuk mengandalkan permainan serangan balik. Kanu merupakan pemain bagus yang menyedot perhatian saya, ada juga Lucas Biglia yang memiliki teknik dan visi dengan baik. Kami tidak senang dengan awal buruk, namun kami harus berpikir positif. Kami harus fokus ke pertandingan," sambungnya.