Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Darren Fletcher Siap Kembali ke Tim Utama United

By Randy Wirawan - Selasa, 18 September 2012 | 22:42 WIB
Darren Fletcher (tengah) telah kembali mengikuti sesi latihan United (Michael Regan/Getty Images)

Gelandang Manchester United, Darren Fletcher, selangkah lagi akan kembali ke lapangan hijau setelah absen selama 11 bulan. Sementara bek kiri Patrice Evra juga kemungkinan akan kembali masuk tim setelah absen ketika United menang atas Wigan, pada akhir pekan silam.

Menurut laporan Mirror, Darren Fletcher telah ambil bagian dalam sesi latihan United jelang laga perdana fase Grup Liga Champion lawan Galatasaray, pada Rabu (19/9). Ia diharapkan bisa melakukan comeback di tim utama setelah absen sejak November akibat masalah usus.

Meski demikian, manajer Sir Alex Ferguson mungkin tidak akan langsung memainkan Fletcher pada tengah pekan ini. Ferguson telah menunjuk laga melawan Newcastle di Piala Capital One, pada pekan depan, sebagai ajang bagi Fletcher untuk melakoni comeback.

Sementara itu, Patrice Evra telah kembali berlatih usai pulih dari cedera kaki ringan yang didapat kala membela tim nasional Prancis. Ia terpaksa digantikan bek kiri anyar, Alex Buttner, ketika Setan Merah menang telak 4-0 atas Wigan di Old Trafford, pada Sabtu (15/9).

Dua andalan United lain yang sempat mengalami cedera, Robin van Persie dan Shinji Kagawa, juga telah kembali fit. Setan Merah kini hanya tinggal menyisakan tiga pemain yang berada di ruang perawatan, yaitu Phil Jones, Chris Smalling, dan Wayne Rooney.