Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Terpilihnya Lindegaard di Dua Laga Terakhir

By Randy Wirawan - Rabu, 19 September 2012 | 01:37 WIB
Anders Lindegaard (Jim Rogash/Getty Images)

Tak ada jaminan bagi David De Gea untuk menjadi pilihan nomor satu Manchester United di pos penjaga gawang pada musim 2012/2013. Buktinya, nama Anders Lindegaard lebih dipercaya manajer Sir Alex Ferguson dalam dua laga terakhir Premier League.

Hingga pekan keempat, baik David De Gea maupun Anders Lindegaard berbagi dua kali penampilan. Sir Alex Ferguson pun beralasan rotasi yang dijalankannya karena ingin memberikan porsi kesempatan yang sama pada dua anak asuhnya tersebut.

"Hal terpenting yang saya coba lakukan adalah memberikan mereka berdua pengalaman bermain di Premier League. Menurunkan mereka secara bergantian tak jadi masalah bagi saya. Mereka berdua merupakan kiper yang sangat baik," kata Sir Alex Ferguson dikutip laman Skysports.

Fergie mengakui kebijakan rotasi ini sebenarnya telah dianut sejak musim lalu. Akan tetapi, cedera lutut yang diderita Lindergaard membuat kiper Denmark berusia 28 tahun ini harus rela kesempatan bermain lebih banyak diberikan pada De Gea.

"Inilah kebijakan yang kami adopsi musim ini, dan musim lalu, meski pada musim lalu De Gea bermain lebih banyak setelah Lindegaard menderita cedera. Saya nyaman dengan situasi ini," lanjut Fergie.