Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Aguero Hampir Hengkang ke Real Madrid

By Randy Wirawan - Rabu, 19 September 2012 | 09:17 WIB
Sergio Aguero (Chris Brunskill/Getty Images)

Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengatakan dirinya sempat dilirik Real Madrid. Namun, pemain asal Argentina itu lebih memilih untuk hijrah ke sepak bola Inggris.

Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City pada 2011 dengan nominal transfer yang tinggi, yaitu 38 juta pound atau sekitar 588 miliar rupiah. Saat itu pula, Real Madrid  memperlihatkan ketertarikannya untuk merekerut mantan pemain Atletico Madrid itu.

Kepindahan Sergio Aguero ke Man. City memang sempat dikaitkan dengan beberapa klub lainnya. Namun, pemain berusia 24 tahun mengaku tidak menyesal dengan keputusannya karena dia merasa sangat nyaman dan dihargai di Etihad Stadium.

"Jika Madrid benar-benar menginginkan saya, mungkin saya akan bermain untuk mereka. Namun, pada saat itu saya tidak memiliki pilihan lain kecuali bergabung dengan Man. City," kata Sergio Aguero setelah kekalahan 3-2 Man. City di Santiago Bernabeu.

Sergio Aguero pun menambahkan alasannya untuk hengkang ke Inggris. Dia menegaskan tidak akan mengkhianati Atletico Madrid yang telah dibelanya selama enam musim dengan pindah ke klub rival.

"Namun, saya tidak akan bermain dengan Real Madrid karena tidak ingin mengkhianati Atletico."

Pemain yang telah mencetak 23 gol di musim perdana bersama The Citizens ini pun menekankan dirinya sangat bahagia bersama pasukan Roberto Mancini. Walau sebenarnya di awal masa transfer dirinya sempat tertarik untuk bergabung dengan skuad Jose Mourinho.

"Saya sangat bahagia di @MCFC, ini adalah keputusan terbaik. Saya merasa nyaman dan dihargai di sini. Kami menginginkan banyak gelar dan akan mendapatkannya," tulis Sergio Aguero di akun prbadi milikya di @aguerosergiokun.