Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Todung Pastikan Semua Anggota Hadir

By Randy Wirawan - Rabu, 19 September 2012 | 13:43 WIB
Todung Mulya Lubis dan Djamal Aziz (Bolanews)

Rapat kedua Komite Bersama di Kuala Lumpur pada Kamis (20/9) dipastikan tak akan diundur. Demikian disampaikan Ketua Komite Bersama, Todung Mulya Lubis.

"Pertemuan Komite Bersama akan digelar pada 20 September. Semua anggota Komite Bersama tanpa terkecuali dipastikan siap untuk hadir," kata Todung di Kantor PSSI, Senayan, Rabu (18/9). Lebih jauh, Ketua Komite Etik PSSI itu mengatakan bahwa rapat tersebut kemungkinan akan digelar di kantor AFC. 

Sementara itu, Todung mengungkapkan untuk rapat kedua Komite Bersama mempunyai agenda utama yang akan dibahas, yakni penyatuan liga. "Penyatuan liga menjadi isu utama yang akan dibahas."

Menurut Todung sendiri, pembahasan penyatuan liga merupakan kunci dari semua masalah sepak bola Indonesia. Jika pembahasan penyatuan liga itu tak rampung, Todung meyakini bahwa agenda lain bisa saja tak berjalan.

"Keberhasilan penyatuan liga adalah keberhasilan Komite Bersama secara keseluruhan. Kalau penyatuan liga tidak bisa dilakukan maka JC akan sangat sulit menyelesaikan kemelut dalam tubuh PSSI," jelas pria yang juga seorang pengacara itu.