Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adams: Arsenal Hanya Menjadi Feeder ke Klub Besar

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 19 September 2012 | 15:36 WIB
Tony Adams (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Setelah menyaksikan laga semalam antara Arsenal kontra Montpellier, Tony Adams yang pernah membela Arsenal selama kurang lebih 20 tahun ini, mengungkapkan kekecewaanya kepada manajemen klub yang tidak becus dalam menahan para pemain bintangnya.

Berkata kepada London Evening Standard, Adams sebagai legenda di Arsenal, mengungkapkan salah satu alasan Arsenal gagal memperoleh gelar selama 7 tahun belakangan ini. Manajemen yang bekerja kurang baik dalam menahan para pemain bintangnya keluar dari klub, menjadi kunci kegagalan Arsenal selama beberapa musim ini.

“Skenario yang buruk ketika manajemen terus menjual para pemain bagus dari Arsenal. Terakhir adalah Van Persie, saya masih tidak percaya bahwa Arsenal melepas pemain kelas dunia sepertinya. Inilah yang membuat kami selalu gagal dalam tujuh tahun terakhir.”

Tony Adams yang disebut sebagai salah satu pemain terbaik Arsenal sepanjang masa ini, mempunyai hasrat tersendiri untuk coba menangani mantan timnya tersebut. Sedih melihat Arsenal minim gelar, menjadi alasannya untuk mencoba menjadi kandidat selanjutnya menjadi manajer klub di masa mendatang.

“Saya sangat senang jika suatu hari nanti bisa menangani Arsenal. Tidak dalam waktu dekat ini, tentunya saya harus meningkatkan reputasi saya terlebih dulu untuk bisa berkarier disana,” ungkapnya yang sudah berusia 45 tahun dan membuat dirinya dibuatkan salah satu patung didepan stadion Arsenal.