Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mulai 22 September Timnas Diliburkan

By Frengky Aruan - Rabu, 19 September 2012 | 18:46 WIB
Timnas versi KPSI di Batu Malang, Jawa Timur. (Nurdiansah/Bolanews)

Masa pemusatan latihan tim nasional Indonesia versi KPSI di Batu Malang, Jawa Timur, akan segera berakhir. Menurut asisten pelatih timnas versi KPSI, Wolfgang Pikal, selanjutnya para punggawa timnas yang berjumlah 27 pemain akan diliburkan dari aktifitas latihan.

"Kamis, 20 September kami masih akan berlatih sebanyak dua kali lagi. Sehari setelahnya kami berlatih satu kali. Kemudian pemain akan diliburkan hingga Selasa, 25 September 2012," kata Wolfgang Pikal lewat pesan singkat kepada Bolanews, Rabu (19/9) malam.

Setelah itu, sambung Wolfgang Pikal, Ponaryo Astaman dkk. akan kembali dikumpulkan. Namun, seperti yang dikatakannya, timnas akan dikumpulkan di Jakarta untuk kembali melakukan latihan.

"Rencananya, latihan yang akan digelar di Jakarta itu dilaksanakan lima sampai enam hari, mulai dari hari Rabu, 26 September," jelasnya.

Pemusatan latihan timnas Indonesia versi KPSI ini sendiri dimulai sejak 6 September 2012. Sama halnya dengan timnas PSSI Djohar Arifin Husin, latihan ini digelar juga dalam rangka mempersiapkan diri sebelum Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember 2012.