Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Dijagokan Menang di Marina Bay

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 19 September 2012 | 21:41 WIB
Fernando Alonso (Getty Images)

Performa bagus Fernando Alonso sepanjsng musim ini membuat ia kembali dijagokan untuk memenangi GP Singapura. Sejumlah legenda dan pebalap Formula 1 mengedepankan Alonso untuk jadi yang terbaik dalam balapan pada 23 September.

“Musim ini Alonso mampu menunjukan kemampuan terbaik lebih dari yang diperkirakan Ferrari. Meski harus bertarung di lintasan kering atau basah, ia masih mampu berlomba dengan baik,” ujar pebalap HRT-Cosworth, Narain Karthikeyan kepada Autosport, Rabu (19/9).
 
Meski sempat tampil tidak konsisten di awal musim, tapi Alonso sangat serius dalam memperbaiki penampilnnya di lintasan. Akhirnya pebalap Spanyol itu sukses memenangi Grand Prix Malaysia.
 
“Alonso sangat serius dalam memperbaiki performanya di lintasan. Ia seorang petarung yng selalu ingin menang. Ia hanya berusaha untuk mendapatkan keuntungan poin dari rivalnya," tambah pebalap India itu.

Pesaing terberat bagi Alonso di Marina Bay masih akan tetap datang dari tim McLaren. Tapi, Karthikeyan masih tetap menjagokan Alonso untuk menang sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen pebalap.
 
Saat ini, pebalap Ferrari itu memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 179 poin. Alonso unggul 37 poin dari Lewis Hamilton yang berada di urutan kedua.