Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vito Mannone Yakin Jadi Kiper Utama Arsenal

By Oka Akhsan M. - Rabu, 19 September 2012 | 23:31 WIB
Vito Mannone (David Rogers/Getty Images)

Penjaga gawang asal Italia, Vito Mannone, mengungkapkan bahwa masa peminjaman di Hull City telah membantunya untuk bersaing dengan Wojciech Szczesny dalam memperebutkan status sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang Arsenal pada musim ini.

Vito Mannone tampil sangat impresif ketika dipercaya menggantikan Szczesny yang mengalami cedera di tiga dari lima laga Arsenal pada awal musim ini. Kiper berusia 24 tahun itu bahkan berhasil mencatat clean sheet kala jumpa dengan Stoke dan Liverpool.

Kehebatan Mannone berlanjut di Liga Champion dengan melakukan penyelamatan gemilang di menit-menit akhir saat Arsenal menang 2-1 atas Montpellier, pada Selasa (18/9). Ia menyebut masa peminjaman di Hull pada musim lalu telah memberinya kepercayaan diri untuk meraih kesuksesan di Emirates Stadium.

"Setiap kiper memiliki memiliki alur karier masing-masing, termasuk saya. Saya sering melakukan kesalahan fatal dan terus bekerja keras. Kemudian saya berpikir untuk belajar di Hull," kata Mannone kepada Sky Sports.

"Tak ada pemain Arsenal yang ingin meninggalkan Emirates, namun saya berhasil menemukan klub dengan fan yang hebat sehingga bisa mendapatkan pengalaman berharga," lanjut Mannone.

"Saya bermain sebagai kiper nomor satu dalam 24 laga secara beruntun dan itulah yang saya butuhkan. Itulah yang membantu saya untuk berjuang menjadi kiper nomor satu Arsenal pada saat ini," pungkas Mannone.