Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Percaya Giovinco Bisa Gantikan Del Piero

By Randy Wirawan - Rabu, 19 September 2012 | 23:31 WIB
Sebastian Giovinco (Getty Images)

Pelatih AS Monaco, Claudio Ranieri, menilai Juventus bisa bersaing tanpa Alessandro Del Piero di kancah domestik maupun internasional. Menurut Ranieri, itu semua karena mereka telah menemukan penggantinya, yaitu Sebastian Giovinco.

Juventus tak lagi diperkuat Alessandro Del Piero setelah mereka tidak memperpanjang kontraknya pada bursa transfer musim panas lalu. Sebagai penggantinya, Juventus mendatangkan bekas pemain didikan akademi sepak bola mereka, Sebastian Giovinco, dari Parma dengan harga 11 juta euro atau sekitar 137 milar rupiah.

"Giovinco adalah pemain bagus dan ia punya potensi untuk jadi seorang pemenang. Dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk mekar, walau itu membutuhkan waktu ketika di klub besar. Semuanya tergantung padanya dan rekan satu timnya," kata Claudio Ranieri memuji Giovinco, seperti dilansir Football Italia.

Del Piero sendiri kini mencoba peruntungannya di Benua Kangguru. Di Asutralia ia memperkuat salah satu klub yang berlaga di A League, Sydney FC. Di sana ia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji 2 juta dolar Australia atau 19 miliar rupiah per musimnya.