Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeremy Lin Tak Yakin Jadi Bintang di Rockets

By Ade Jayadireja - Kamis, 20 September 2012 | 12:27 WIB
Jeremy Lin (Getty Images)

Salah satu fenomena NBA, Jeremy Lin, baru saja bergabung dengan Houston Rockets. Namun, ia tak yakin mampu menjadi pemain bintang di tim barunya tersebut.

Sebelum merapat ke Rockets, Jeremy Lin tampil memukau bersama New York Knicks pada musim 2011/12. Ia berevolusi menjadi seorang rising star dan membawa Knicks lolos ke babak play-off.

Pasca kepindahan Lin ke Rockets, publik kota Houston pun menaruh ekspetasi tinggi. Mereka berharap point guard keturunan Asia itu mampu memberikan efek yang sama seperti saat masih berseragam Knicks.

"Saya tidak tahu apakah saya akan menjadi bintang Rockets atau tidak. Saya pikir kami adalah tim yang bermaterikan pemain muda dan masih perlu berkembang," kata Lin menanggapi harapan para suporter Rockets, seperti dikutip Nba.com.

"Rockets tidak hanya mengandalkan satu orang pemain, tapi kami mengedepankan permainan tim. Masih terlalu dini untuk membicarakan hal itu dan saya juga masih mencobamengenal rekan-rekan setim," imbuhnya.

Lin memulai latihan perdananya bersama pasukan Rockets pada Selasa (18/9) siang waktu setempat. NBA msuim 2012/13 sendiri akan mulai digulirkan 30 Oktober mendatang.