Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum ke Australia, Riedl Lepas 2-3 Pemain

By Adil Pradipta - Kamis, 20 September 2012 | 14:28 WIB
Timnas versi KPSI di Batu Malang, Jawa Timur. (Nurdiansah/Bolanews)

Jumlah pemain tim nasional Indonesia versi KPSI dipastikan akan berkurang. Alfred Riedl selaku pelatih kepala rencananya akan mencoret 2 sampai 3 nama sebelum timnas terbang ke Australia untuk melakukan uji coba. Hal ini juga dibenarkan oleh asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal.

"Ya, rencananya tim pelatih akan mengurangi jumlah pemain, minggu depan atau sebelum ke Australia," kata Wolfgang Pikal lewat pesan singkat kepada Bolanews, Rabu (19/9).

Lebih jauh Wolfgang Pikal mengatakan, pengurangan itu merupakan keinginan dari sang pelatih, Alfred Riedl. Pelatih asal Bulgaria itu hanya ingin membawa 24-25 pemain saja ke Australia untuk berlatih dan beruji coba.

"Pengurang itu juga didasari kuota di Piala AFF. Untuk Piala AFF tentu tidak bisa semua pemain yang dipanggil dan telah melakukan pemusatan latihan disertakan. Jadi, pemain yang akan dibawa ke Australia adalah pemain yang punya kualitas. Itu salah satu pertimbangannya," jelas Wolfgang Pikal.

Sejauh ini, pemusatan latihan timnas sudah diikuti oleh 27 pemain. Itu setelah ditambah M. Robby, bek Persisam yang belakangan dipanggil.

Sementara itu, dua nama lain yang sebelumnya masuk daftar panggil: Bambang Pamungkas dan Victor Igbonefo belum hadir. Bepe, panggilan Bambang sebelum telah memastikan menetap di Jakarta. Adapun Igbonefo, sampai saat ini masih memperkuat Chiangrai Unitted, klub Thai Premier League.