Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gita Utamakan Pemain Muda dan Pelatih Lokal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 20 September 2012 | 23:58 WIB
Gita Wirjawan (Eky Rieuwpassa/Bolanews)

Sejumlah program penting telah disiapkan Gita Wirjawan jika ia terpilih sebagai Ketua Umum PBSI periode empat tahun ke depan. Gita akan lebih mengutamakan pengembangan pebulu tangkis muda untuk menjadi pemain top dunia.

"Banyak hal yang perlu dikerjakan jika terpilih sebagai ketua umum. Saya akan lebih menfokuskan untuk mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia ke tingkat dunia. Pemain muda harus dilatih supaya bisa menjadi pemain kelas dunia," ucap Gita Wirjawan, usai pembukaan Munas PBSI di Yogyakarta, Kamis (20/9).

Gita menambahkan, Indonesia harus berkaca dan meniru India yang telah sukses melahirkan sejumlah pemain hebat dunia. Selain berkonsentrasi kepada peningkatan pemain muda demi meraih prestasi dunia, Gita juga akan memaksimalkan sumber daya pelatih lokal ketimbang merekrut pelatih asing untuk melatih pemain nasional.

"Saya akan mengutamakan pelatih lokal dari pada harus mendatangkan pelatih asing," tambah Menteri Perdagangan itu.

Jika terpilih menjadi Ketum PBSI 2012-16, Gita akan merangkul semua elemen yang peduli dengan bulu tangkis supaya bersama-sama mengembalikan kejayaan olah raga tepok bulu Indonesia ke tingkat dunia.