Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nuri Sahin Akui Kaka Segera Hengkang Bulan Januari

By Randy Wirawan - Jumat, 21 September 2012 | 10:59 WIB
Kaka dan Nuri Sahin saat berlatih bersama di Real Madrid (Angel Martinez/Getty Images)

Pemain muda Turki, Nuri Sahin, mengklaim bahwa dirinya mengetahui keputusan apa yang akan diambil Kaka pada transfer window Januari mendatang. Nuri Sahin, yang kini dipinjam Liverpool menyatakan bahwa mantan Pemain Terbaik Dunia itu akan segera hijrah dari Santiago Bernabeu.

Nuri Sahin mengungkapkan bahwa Kaka telah bercerita bahwa dirinya akan segera meninggalkan Real Madrid. Menurut midfielder Turki itu, ada kemungkinan besar Kaka segera hengkang pada Januari. Nuri Sahin juga mengklaim bahwa Kaka telah menerima tawaran dari klub Turki tetapi saat itu dia masih menolak untuk meninggalkan Real Madrid.

"Saya tahu dia memiliki tawaran dari Turki. Saya juga tahu keputusan apa yang telah dipilihnya pada bursa transfer musim dingin lalu tetapi saya tidak akan mengungkapkannya di sini," kata Nuri Sahin kepada NTVSport.

Tidak hanya berbicara tentang Kaka, Nuri Sahin juga menyatakan alasannya untuk bergabung bersama Liverpool.

"Setelah saya bertemu Mourinho selama tiga kali, akhirnya sampai pada keputusan Madrid akan meminjamkan saya ke klub lain. Saya pilih Liverpool karena ingin bermain dengan klub yang memiliki sejarah sepak bola yang panjang. Saya pernah bermain untuk klub besar di Jerman dan Spanyol, sekarang saatnya untuk Inggris," kata mantan pemain Borussia Dortmund ini.

Nuri Sahin juga memberikan pujiannya kepada kapten The Reds, Steven Gerrard. Di usianya yang telah menginjak angka 32 tahun, performa Gerrard masih terlihat seperti pemain muda.

"Gerrard adalah pemain fantastis dan juga seorang kapten, dia seperti pemain muda. Kondisinya masih sebaik Raheem Sterling. Saya belajar banyak dari Gerrard dan sungguh suatu kehormatan dapat bermain bersamanya," ungkap Nuri Sahin.